Sergino Dest Cetak Gol Pertama Di Barcelona

Gherardopizzeria.com – Sergino Dest berhasil mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat mengalahkan Dynamo Kiev di Liga Champions. Dest mengaku sangat senang dengan golnya tersebut.

Barcelona menantang tuan rumah Dynamo Kiev pada matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Duel di Stadion NSK Olimpiyskiy itu dimenangkan Barca dengan skor 4-0.

Sergino Dest

Dest mencetak gol pembuka Barcelona pada menit ke-52. Setelah itu Barcelona menggandakan kedudukan melalui Martin Braithwaite (2 gol) dan Antoine Griezmann.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Raksasa Spanyol itu sekarang memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 12 poin.

Sangat Senang

Seusai laga, pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Ia juga senang dengan kemenangan yang diraih Barca.

“Ini hari yang sempurna, saya sangat senang mencetak gol pertama saya, tim ini telah bermain sangat baik dan saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang hebat,” kata Dest kepada Mundo Deportivo.

Pemain Amerika Serikat Pertama

Dengan demikian, Dest menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama Barcelona. Hal tersebut membuat Dest sangat bangga.

“Saya orang Amerika pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama Barcelona.Iitu menghadirkan kebanggaan dan terlebih lagi melakukannya dengan klub sebesar Barcelona,” lanjutnya.

Kemenangan Penting

Barcelona mampu tampil agresif meski tidak diperkuat sejumlah pemain pentingnya seperti Lionel Messi. Dest menilai kemanangan yang diraih di Ukraina sangat penting bagi timnya.

“Pertandingannya memang harus dimainkan seperti ini dan saya melakukannya, untuk mengincar gawang lawan,” kata Dest.

“Ini kemenangan penting bagi kami, kami berada dalam posisi bagus di Liga Champions.”

Cedera Sergi Roberto

Dest menjadi starter di posisi bek kanan. Dia menggantikan Sergi Roberto yang diperkirakan absen selama dua bulan karena cedera paha.

“Saya tidak suka Sergi Roberto cedera,” ucap Dest.

“Saya berharap dia cepat sembuh. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik.”